Pantangan Pasca Operasi Kista Ovarium

Post On: 3 January 2017
By:
January 3, 2017

Kista ovarium merupakan suatu ancaman bagi kesehatan, terutama wanita menopause. Sebagian wanita yang memiliki kista ovarium memilih dan mengambil keputusan untuk melakukan operasi jika ukuran kista semakin membesar hingga membungkus sel ovarium dan kemungkinan besar bersifat ganas. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin obatkistaacemaxs.net akan memberikan informasi tentang Pantangan Pasca Operasi Kista Ovarium.  hal ini dapat membantu Anda menghindari dampak negatif terhadap daerah yang rusak, membantu menyembuhkan luka lebih baik.

Pantangan Pasca Operasi Kista Ovarium

Setelah operasi kista ovarium , Anda harus menjauhkan diri dari makanan di bawah ini.

Pantangan Pasca Operasi Kista Ovarium

Pantangan Pasca Operasi Kista Ovarium

  • Makanan yang berbau amis-amis

    Makanan yang berbau amis merupakan salah satu pantangan pasca operasi kista ovarium. Karena makanan tersebut lebih mudah untuk merangsang daerah yang rusak, menyebabkan pembengkakan, gatal pada sayatan sehingga pasien merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, Anda harus menghindari makanan ini hingga luka telah sembuh total. Ayam, ikan, udang, cumi, dll merupakan makanan amis yang hasus dihindari setelah operasi kista ovarium.

  • Makanan yang bertekstur lengket

    Setelah operasi kista ovarium, Anda harus menghindari makanan yang bertekstur lengke. Beras ketan dan makanan olahan beras ketan adalah pantangan pasca operasi kista ovarium.

  • Acar pedas

    Jika Anda bertanya-tanya apa saja pantangan setelah operasi kista ovarium yang selanjutnya? Jawabannya adalah acar pedas adalah makanan yang harus Anda hindari. Karena makanan inu mudah untuk membuat merangsang penyembuhan luka dan menyakitkan bagi pasien. Selain itu, makanan ini dapat menyebabkan daerah yang rusak untuk infeksi, bengkak. Makanan ini seperti cabai, merica, dll.

  • Menjauhkan diri dari makanan fermentasi, alkohol

    Ada makanan mudah fermentasi seperti acar, kopi, anggur, apel, dll. Sedangkan makanan stimulasi seperti alkohol, bir, rokok. Orang pasca kista ovarium harus tidak mengkonsumsi makanan tersebut karena makanan itu dapat merangsang luka lebih menyakitkan, mudah untuk menciptakan kondisi untuk perkembangan bakteri berbahaya.

Untuk membantu menyembuhkan luka dan mencegah masalah yang buruk terjadi selama pengobatan kista ovarium, maka Anda perlu menjauhi makanan yang tidak boleh dimakan setelah operasi kista ini.

Perawatan Setelah Operasi

  • Selimut hangat

    Segera setelah selesainya operasi, bersiaplah dengan selimut hangat karena banyak pasien akan merasa sedikit dingin ketika keluar labirin. Jika Anda merasa tidak nyaman, segera memberitahu perawat atau perawatan. Dalam kebanyakan kasus, dokter akan meresepkan obat sakit untuk mengambil di rumah.

  • Kenakan pakaian yang nyaman

    Berpakaian pada minggu pertama setelah operasi, preferensi untuk pakaian longgar, nyaman bagi pasien mungkin merasa sayatan perut dan sedikit bengkak.

  • Buatlah rencana untuk dukungan keluarga

    Setelah selesai pengobatan, bersiap-siap untuk pulang. Jika Anda perlu untuk menginap, ada perawatan di rumah sangat penting. Karena pasien yang baru saja menjalani operasi akan merasa sedikit pusing dan kesulitan dalam kehidupan sehari-hari.

  • Mengurangi mual, mati rasa di sayatan setelah operasi

    Salah satu hal yang paling menjengkelkan setelah operasi kista ovarium adalah mual. Telah ada banyak obat menangani situasi ini. Dapat digunakan obat sebelum, selama atau setelah operasi. Beberapa solusi alami seperti teh jahe juga efektif dalam mengurangi rasa mual. Meski begitu untuk memastikan keamanan, harus berkonsultasi dengan dokter yang merawat atau perawat sebelum mengambil obat herbal.

Banyak orang mungkin menderita dari perasaan mati rasa di sayatan karena saraf dipotong. Seiring waktu, saraf akan pulih dan mati rasa akan mereda. Jika ada gejala tidak nyaman seperti bengkak di tempat sayatan, merah … silahkan hubungi dokter yang merawat.

Itulah pantangan pasca operasi kista ovarium dan perawatan setelah operasi. Terimakasih atas kunjungan Anda semoga artikel ini  dapat bermanfaat untuk kita semua.

Artikel lainnya:

Pengobatan Kista Ovarium

Cara Mencegah Kista Ovarium

Fakta Tentang Kista Ovarium

Tags: , , , ,

Related to Pantangan Pasca Operasi Kista Ovarium